This is default featured slide 1 title

Bapak Rudi Hartono, S.Pd Kepala UPT SD Negeri Kedungwungu 01

This is default featured slide 2 title

Rapat Virtual Kepala Sekolah dan Guru UPT SD Negeri Kedungwungu 01 dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar

This is default featured slide 3 title

Ujian Sekolah Berbasis Komputer yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VI UPT SD Negeri Kedungwungu 01

This is default featured slide 4 title

Ujian Sekolah Berbasis Komputer yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VI UPT SD Negeri Kedungwungu 01

This is default featured slide 5 title

Upacara Bendera dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 yang dikuti oleh selurug warga sekolah UPT SD Negeri Kedungwungu 01

Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022

Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022

Siswa UPT SD Negeri Kedungwungu 01 dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 


SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID ~ Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 bertempat di UPT SD Ngembul 04 untuk wilayah Kecamatan Binangun. Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 ini diikuti oleh seluruh sekolah dasar di Kabupaten Blitar. Setiap sekolah mengirimkan wakilnya untuk lomba IPA dan Lomba Matematika.

Luhur Sejati, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar memantau pelaksaan KSN

Kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 ini diselenggaran secara online / daring (dalam jaringan) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara offline dan merupakan perwakilan dari setiap kecamatan setelah melalui proses seleksi di tingkat kecamatan.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 di SD Negeri Ngembul 04 ini juga dikunjungi oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Bapak Luhur Sejati yang datang memantau langsung pelaksaaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022


Luhur Sejati, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar memantau pelaksaan KSN


Peserta lomba KSN

Siswa-siswi dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 

Siswa-siswi dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 

Siswa-siswi dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 



Jalan Sehat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022

 Jalan Sehat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022


SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID ~ Bertempat di alun-alun Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022.



Kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 ini diikuti oleh seluruh anggota PGRI se Kabupaten Blitar. Dalam Jalan Sehat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 ini dibuka oleh sambutan Sekda Kabupaten Blitar, Ketua PGRI Kab. Blitar dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar.

Dalam kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 ini disediakan berbagai dorprize dan hadiah utama.

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 UPT SD Negeri Kedungwungu 01

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 UPT SD Negeri Kedungwungu 01

SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID Jum'at, 25 November 2022 di halaman UPT SD Negeri Kedungwungu 01 diselanggarakan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala UPT SD Negeri Kedunwungu 01. Dalam amanat yang disampaikan dibacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Selamat hari guru nasional



 
Upacara peringatan hari guru dan HUT PGRI ke 77









Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022

Upacara hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022

SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID ~ Bertempat di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro diselenggarakan upacara HUT PGRI dan hari guru nasional tahun 2022. Peserta upacara adalah perwakilan cabang anggota PGRI se Kabupaten Blitar.

Upacara hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 ini dilaksanakan tepat pukul 07.00WIB sebagai Inpekstur Upacara adalah Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar.








Tryout KSN Kabupaten Blitar 2022

Tryout KSN Kabupaten Blitar 2022

SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID Tryout KSN Kabupaten Blitar 2022 untuk wilayah Kecamatan Binangun dilaksanakan di UPT SD Negeri Ngembul 01. Tryout KSN Kabupaten Blitar 2022 ini dilaksanakan 2 kali yaitu pada Hari Jumat, 18 November 2022 dan hari Senin, 21 November 2022.




Tryout KSN Kabupaten Blitar 2022 ini dilaksanakan sebelum kegiatan KSN yang akan diadakan pada tanggal 29 November 2022. Tryout KSN Kabupaten Blitar 2022 ini dilaksanakan secara daring atau online. 

UPT SD Negeri Kedungwungu 01 diwakili oleh 2 siswa yaitu untuk mata lomba Sains dan Matematika.

Pemberian Imunisasi DT dan TD Oleh Puskesmas Binangun, 22 November 2022

Imunisasi DT dan TD oleh Pukesmas Binangun di UPT SD Negeri Kedungwungu 01 Kec. Binangun Kab. Blitar pada hari Selasa, 22 November 2022

PEMBERIAN IMUNISASI DT DAN TD ANAK SEKOLAH (BIAS) UPT SD NEGERI KEDUNGWUNGU 01 NOVEMBER 2022

SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID Selasa, 22 November 2022 Pelaksanaan kegiatan pemberian imunisasi pada siswa Sekolah Dasar di UPT SD Negeri Kedungwungu 01 Binangun Blitar, yakni pemberian vaksin Difteri dan Tetanus (DT) dan vaksin Tetanus (Td) kepada siswa-siswi yang dilaksanakan di  Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Binangun oleh Puskesmas Binangun.




Pemberian kedua imunisasi ini dilakukan di sekolah-sekolaH yang ada di kecamatan Binangun untuk kelas 1, 2 dan 5Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

Mengutip website https://dinkes.inhukab.go.id/batangperanap/struktur-organisasi Imunisasi DT dan TD nyatanya berbeda baik dilihat dari fungsi maupun penyebutannya sedikit sama. Imunisasi DT (diphteria tetanus) adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Sedangkan imunisasi TD Td (tetanus diphteria) merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi Dt agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi tersebut. Kedua vaksin ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mencegah terjadinya penyakit infeksi difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Namun, yang berbeda adalah waktu pemberian serta komposisi dosisnya.

Seluruh kegiatan pelayanan imunisasi bagi anak sekolah di SD se Kecamatan Binangun dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 baik bagi petugas maupun sasaran imunisasi.

Program Sekolah Sak Ngajine (SSN) UPT SD Negeri Kedungwungu 01 Blitar

Program Sekolah Sak Ngajine (SSN) UPT SD Negeri Kedungwungu 01 Blitar

Sesuai Surat Edaran (SE) dari Bupati Blitar tentang "Sekolah Sak Ngajine" lembaga UPT SD Negeri Kedungwungu 01 mendukung dan melaksanakannya. Dengan tujuan untuk meningkatkan ahklak dan moral yang disampaikan sesuai agamanya. Program BTQ (Baca Tulis Al-Qur'an) bagi yang beragama Islam dan BTA (Baca Tulis Al-Kitab) bagi yang beragama Kristen. Selain Bapak dan Ibu guru GPAI, ada Ustadz dan Ustadzah yang berjumlah 2 orang guna untuk membimbing anak-anak dalam menjalankan program Sekolah Sak Ngajine tersebut. Bagi yang Nasrani ada 1 guru pembimbing agama Kristen

 

Ayo Sekolah di Skedsa Jaya

 Ayo Sekolah di Skedsa Jaya








Upacara Hari Pahlawan 2022 UPT SD Negeri Kedungwungu 01

Upacara Hari Pahlawan 2022 UPT SD Negeri Kedungwungu 01

Pelaksanaan upacara hari pahlawan

SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID Kamis, 10 November 2022 pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan 2022 UPT SD Negeri Kedungwungu 01 diselanggarakan dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh guru dan siswa-siswi UPT SD Negeri Kedungwungu 01 Kec. Binangun Kab. Blitar.

Ibu Siti Maimunah, S.Pd sebagai pembina upacara 

Pelaksanaan upacara bendera dimulai tepat pukul 07.00WIB, dalam upacara ini sebagai Pembina Upacara adalah Ibu Siti Maimunah, S.Pd wali kelas I UPT SD Negeri Kedungwungu 01. Dalam amanahnya beliau menyampaikan tentang sejarah hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang pentingnya meneladadi semangat juang para pahlawan dalam membela dan mepertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara diikuti oleh seluruh guru dan siswa


Pemberian Bantuan Peduli Bencana Alam oleh Guru-guru Se-Korwil Pendidikan Binangun

SDNKEDUNGWUNGU01.SCH.ID Bertempat di Korwil Pendidikan Binangun pada hari Rabu, 2 November 2022 diadakan kegiatan pemberian dana bantuan kepada siswa-siswi yang terdampat bencana banjir dan tanah longsong di wilayah Kecamatan Binangun.

Foto bersama Ketua Korwil, Kepala Sekolah dan Penerima Bantuan

Kegiatan pemberian dana bantuan korban terdampak bencana banji dan tanah longsor ini dihadiri oleh Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Binanngun Bapak Sumaji, M.Pd,  seluruh Kepala Sekolah se Korwil Pendidikan Binangun, dan siswa-siswi penerima dana bantuan berserta orang tuanya.

Pemberian bantuan langsung diberikan oleh Bapak Ketua Korwil Pendidikan Kec. Binangan, pemberian bantuan ini digarapkan mampu meringankan beban korban terdampat bencana banjir dan longsor di Kecamatan Binangun. Banjir dan tanah longsor yang terjadi di pertengahan bulan Oktober 2022 initerjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Blitar salah satunya adalah Kecamatan Binangun