Seleksi Peserta Lomba Dakon (Congklak) Kecamatan Binangun

SDNKEDUNGWUNG01.SCH.ID Safira Nur Fitri Lestari siswi kelas VI UPT SD Negeri Kedungwungu 01 berhasil maju hingga babak final dalam seleksi Peserta Lomba Dakon atau congklak di Korwil Pendidikan Kecamatan Binangun pada hari Rabu, 26 Oktober 2022 lalu. Peserta yang menjadi juara nanti akan menjadi wakil kecamatan Binangun untuk lomba permainan tradisional congklak di RTH Kanigoro yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.



Setelah berhasil menyingkirkan beberapa peserta dari SD lainya Safira akhirnya bisa maju ke babak final melawan siswi dari SD Negeri Sumberkembar 01. Setelah bermain congklak hingga selesai, akhirnya dengan terpaksa Safira sebagai wakil UPT SD Negeri Kedungwungu 01 harus mengakui keunggulan lawan dan harus puas di posisi nomor dua.

Permainan tradisional yang akan dilombakan di RTH Kanigoro Blitar ini adalah kegiatan pertama kali diselenggarakan di kabupaten Blitar. Lomba-lomba yang akan dilaksanakan di RTH Kanigoro antara lain congklak, rangku alu, dan melukis.





0 komentar:

Posting Komentar