This is default featured slide 1 title

Bapak Rudi Hartono, S.Pd Kepala UPT SD Negeri Kedungwungu 01

This is default featured slide 2 title

Rapat Virtual Kepala Sekolah dan Guru UPT SD Negeri Kedungwungu 01 dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar

This is default featured slide 3 title

Ujian Sekolah Berbasis Komputer yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VI UPT SD Negeri Kedungwungu 01

This is default featured slide 4 title

Ujian Sekolah Berbasis Komputer yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VI UPT SD Negeri Kedungwungu 01

This is default featured slide 5 title

Upacara Bendera dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 yang dikuti oleh selurug warga sekolah UPT SD Negeri Kedungwungu 01

Rapat Koordinasi Sekolah tentang SSN (Sekolah Sak Ngajine)

Rapat Koordinasi Sekolah dengan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas tentang Program Sekolah Sak Ngajine (SSN)



SD Negeri Kedungwungu 01. Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Blitar No. b/420/1121/409.10.3/2022 tentang Program Sekolah Sak Ngajine, UPT SD Negeri Kedungwungu 01 mengadakan rapat Koordinasi Sekolah dengan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas.




Rapat koordinasi dengan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas ini dilaksanakan di Aula UPT SD Negeri Kedungwungu 01 pada hari Sabtu, 23 Juli 2022. Dalam rapat ini disosialisasikan SE Bupati Blitar tentang program sekolah sak ngajine. Selain sosialisasi juga dibahas tentang teknis pelaksanaan dan kegiatan apa saja yang dilakukan dalam menyukseskan program sekolah sak ngajine.

Menyambut Tahun Ajaran Baru

UPT SD Negeri Kedungwungu 01 Menyamnbut Tahun Ajaran Baru 2022/2023

Selamat Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023 #SahabatSekolahDasar! #UPTSDNegeriKedungwungu01








Hari ini #SahabatSekolahDasar bertemu kembali dengan teman-teman dan Bapak/Ibu guru. Bagi #SahabatSekolahDasar yang baru memasuki bangku sekolah dasar, selamat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ya.

Nah ada beberapa ketentuan nih yang perlu sekolah, orang tua dan masyarakat ketahui tentang MPLS. Salah satunya yaitu pengenalan lingkungan sekolah meliputi pengenalan program, pengenalan sarana prasarana sekolah, pengenalan cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

Yuk, pastikan peserta didik dapat mengenal lingkungan sekolah dengan baik, dan tetap menjaga protokol kesehatan. 😉

Hari pertama masuk di UPT SD Negeri Kedungwungu 01 dimulai dengan upacara bendera, upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 beserta Bapak/Ibu Guru


#TahunAjaranBaru
#MPLS
#MerdekaBelajar
#ProfilPelajarPancasila
#GIATSD
#DirektoratSekolahDasar
#SekolahDasar
#CerdaaBerkarakter

Sejarah UPT SD Negeri Kedungwungu 01

 Sejarah UPT SD Negeri Kedungwungu 01



UPT SD NEGERI KEDUNGWUNGU 01
Jalan Semeru Dusun Kedungwungu Kab. Blitar

SK Pendirian: - Tgl SK: 1960-09-17


 
Identitas Sekolah (1)
Nomor Pokok Sekolah Nasional
Jenjang Pendidikan
: SD
Status Sekolah
: Negeri
Alamat Sekolah
: Jalan Semeru Dusun Kedungwungu
RT/RW
: 2 / 3
Dosun
: Dsn Kedungwungu
Desa Kelurahan
: Kedungwungu
Kecamatan
: Kec. Binangun
Kabupaten
: Kab. Blitar
Provinsi
: Prov. Jawa Timur
Kode Pos
: 66193

Lokasi Geografis
: Lintang -8 Bujur 112


UPT SD Negeri Kedungwungu 01 beralamat di Jl. Semeru Dusun Kedungwungu RT.02/RW.03 Desa Kedungwungu Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur berdiri pada tahun 1960. Letak geografis berada di lintang -8,1706 dan bujur 112,3031 telah berdiri bangunan sekolah dengan luas bangunan 1040 m2 UPT SD Negeri Kedungwungu 01 berada di lingkungan budaya seni Jaranan dan seni campursari . Hal ini menambah referensi Sekolah untuk memperkaya siswa akan budaya di lingkungan terdekatnya. Keberadaan pusat budaya Jawa menjadi potensi lain yang dimanfaatkan sekolah untuk memperkenalkan budaya lainnya. Keberagaman daerah asal dan profesi orang tua siswa pun memberikan dukungan terhadap proses belajar mengajar.


Identitas Sekolah

NPSN : 20515041

Status : Negeri

Bentuk Pendidikan : SD

Status Kepemilikan : Pemerintah Daerah

SK Pendirian Sekolah : -

Tanggal SK Pendirian : 1960-09-17

SK Izin Operasional : -

Tanggal SK Izin Operasional : 1960-09-17



Sumber: https://dapo.kemdikbud.go.id/sekolah/82F888B5702233F881ED

https://infosekolah.net/cari/sekolah/UPT-SD-NEGERI-KEDUNGWUNGU-01-Kec.-Binangun-Prov.-Jawa-Timur/0ba43eba231e0b62dc36803c215a50efce720cf8/upt-sd-negeri-kedu


Visi Misi UPT SD Kedungwungu 01

 

VISI,  MISI  DAN  TUJUAN





VISI

Terwujudnya generasi pembelajar sepanjang hayat yang religius, unggul dalam prestasi akademik dan non akademik, peduli lingkungan dan berwawasan global yang berlandaskan profil pelajar Pancasila

Indikator  Visi

1)  Terwujudnya generasi yang memiliki motivasi untuk selalu belajar dan mengembangkan diri.

2)  Terwujudnya peserta didik yang religius yang memiliki kultur keimanan dan ketaqwaan

3)  Terwujudnya peserta didik yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik

4)  Terwujudnya peserta didik yang peduli lingkungan

5)  Terwujudnya pendidikan berwawasan global dengan pendidikan yang mengembangkan keterampilan abad 21

6)  Terwujudnya pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar Pancasila, yang memiliki enam dimensi utama yaitu:

a.     Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia

b.     Berkebinekaan global

c.     Bergotong royong

d.     Mandiri

e.     Bernalar kritis

f.      kreatif


MISI

Mengacu  pada  visi  sekolah  di  atas,  maka  misi  yang  akan  dilaksanakan  adalah  sebagai  berikut  :

1.          Mewujudkan generasi yang memiliki motivasi untuk selalu belajar dan mengembangkan diri dengan menciptakan suasana belajar yang bermakna, kontekstual dan menyenangkan.

2.          Mewujudkan peserta didik yang religius yang memiliki kultur keimanan dan ketaqwaan dengan merencanakan dan melaksanakan program “sekolah sak Ngajine” dan program pembiasaan pelaksanaan ibadah.

3.          Mewujudkan lulusan yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik dengan mengikutsertakan peserta didik untuk kegiatan lomba minimal tingkat kecamatan hingga sampai tingkat nasional. Memfasilitasi pengembangan bakat minat akademik dan non akademik.

4.          Merencanakan dan melaksanakan program peduli lingkungan dan melalui program pembiasanaan pola hidup bersih dan sehat.

5.          Mewujudkan terlaksananya pendidikan yang berwawasan global dengan pendidikan yang mengembangkan keterampilan abad 21 yang berbasis pada teknologi

6.          Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar Pancasila. Mengintegrasikan nilai profil pelajar pancasila dalam perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian. Mengintegrasikan nilai profil pelajar pancasila dalam kegiatan pembiasaan rutin sekolah dan budaya sekolah.

 


TUJUAN  SEKOLAH

Dengan  berpedoman  pada  visi  dan  misi  yang  telah  dirumuskan  serta  kondisi  di  sekolah  tujuan  sekolah  yang  ingin  dicapai  sebagai  berikut:

1.     Terwujudnya peserta didik yang gemar belajar

2.     Terwujudnya peserta didik yang beriman dan bertakwa

3.     Terwujudnya lulusan yang unggul dalam bidang akademik dan non akademik serta berkarakter Pancasila.

4.     Terwujudnya peserta didik yang peduli lingkungan yang sehat, bersih, aman, indah, dan nyaman dan peduli akan pola hidup yang bersih dan sehat

5.     Terwujudnya pendidikan yang berwawasan global dengan pendidikan yang mengembangkan keterampilan abad 21 yang berbasis pada teknologi

6.     Terwujudnya pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar Pancasila




Selamat Hari Raya Idul Adha 1443H/2022M

 اللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِـيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلًا لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَلَا نَعْبُدُ إِلَّا إِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْ كَرِهَ الكَافِرُوْنَ، لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَأَعَزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ، لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ



Allāhu akbar kabīrā, walhamdu lillāhi katsīrā, wa subhānallāhi bukratan wa ashīlā, lā ilāha illallāhu wa lā na‘budu illā iyyāhu mukhlishīna lahud dīna wa law karihal kāfirūn, lā ilāha illallāhu wahdah, shadaqa wa‘dah, wa nashara ‘abdah, wa a'azza jundahu wa hazamal ahzāba wahdah, lā ilāha illallāhu wallāhu akbar. Allahu akbar walillahilhamdu


 

Artinya: "Allah Maha Besar dengan segala kebesaran, segala puji bagi Allah dengan sebanyak-sebanyak puji, dan Maha suci Allah sepanjang pagi dan sore, tiada Tuhan(yang wajib disembah) kecuali Allah dan kami tidak menyembah selain kepada-Nya, dengan memurnikan agama Islam, meskipun orang-orang kafir, orang-orang munafiq, orang-orang musyrik membencinya. Tiada Tuhan (yang wajib disembah) kecuali Allah dengan keesaan-Nya, Dia dzat yang menepati janji, dzat yang menolong hamba-Nya dan memuliakan bala tentaraNya dan menyiksa musuh dengan keesaan-Nya. tiada Tuhan (yang wajib disembah) kecuali Allah dan Allah Maha Besar, Allah Maha Besar dan segala puji hanya untuk Allah."

Bimtek Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka



Bimtek Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Kepala Sekolah, dan guru kelas 1 serta guru kelas 4 dilaksanakan serentak sek Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Rabu 6 Juli 2022 hingga Jum'at 8 Juli 2022.



Untuk SD se Korwil Kecamatan dilaksanakan di UPT SD Negeri Kesamben 07 bersama SD dari Korwil lainnya.

Berikut undangan pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka 

As. Bapak Ibu meniko kagem SD dipun acara kan malih besuk :

Hari /Tgl : Rabu 6 Juli 2023

Jam : 07.00 wib

Ruang : Bpk. Kadin

Acara : Penjelasan 

                       Kontrak

Mohon Bpk/Ibu Kepala sekolah hadir beserta, Kapok mas dan Tenaga Teknis 

Demikian atas perhatiannya disampaikan Terima kasih. 

Karena pentingnya acara mohon untuk tdk diwakilkan. 


Ttd. Kabid SD.